Pak Bejo merupakan guru kelas 5 SD pada waktu mengajarkan konsep perambatan kalau di kelas,dia mendapatkan sebagian besar peserta didik kesulitan memahami materi yang tidak memperhatikan penjelasannya hal ini membuat Pak Bejo merenung dan bertanya-tanya, “Mengapa para peserta didik cenderung mengantuk ketika dia menjelaskan konsep perambatan kalor depan kelas?”Rencana tindakan yang dapat dilakukan Pak Pardi untuk mengatasi permasalahan di kelasnya adalah?

Jawaban:

  1. memberikan ulangan harian tentang adaptasi perambatan kalor
  2. memberikan hukuman kepada seluruh peserta didik yang mengatuk
  3. menugaskan peserta didik untuk belajar mandiri tentang perambatan kalor
  4. meminta peserta didik mengamati tayangan video tentang fenomena perambatan kalor dan menyampaikan pendapatnya
  5. meminta peserta didik untuk menuliskan pendapat tentang fungsi pakai pada alat masak logam

Jawaban: D. meminta peserta didik mengamati tayangan video tentang fenomena perambatan kalor dan menyampaikan pendapatnya

Dilansir dari Ensiklopedia, pak bejo merupakan guru kelas 5 sd pada waktu mengajarkan konsep perambatan kalau di kelas,dia mendapatkan sebagian besar peserta didik kesulitan memahami materi yang tidak memperhatikan penjelasannya hal ini membuat pak bejo merenung dan bertanya-tanya, “mengapa para peserta didik cenderung mengantuk ketika dia menjelaskan konsep perambatan kalor depan kelas”rencana tindakan yang dapat dilakukan pak pardi untuk mengatasi permasalahan di kelasnya adalah meminta peserta didik mengamati tayangan video tentang fenomena perambatan kalor dan menyampaikan pendapatnya.

Bagikan Jawaban

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *