Engineering Design Process (EDP) melatih kemampuan peserta didik dalam memecahkan suatu permasalahan (Problem Solving) dalam dunia nyata . Secara umum EDP memiliki langkah-langkah berikut ini: (1). Mengidentifikasi masalah. (2). Bertukar Pikiran. (3). Mendesain. (4). Membangun. (5). Tes/evaluasi. (6). Desain Ulang. (7). Berbagi solusi. Dari tahapan tersebut, manakah runtutan tahapan yang merupakan ranah psikomotorik?

Jawaban:

A. (1), (2), (3)
B. (5), (6), (7)
C. (1), (3), (7)
D. (3), (4), (5)
E. (7), (5), (4)

Jawaban: D. (3), (4), (5).

Dilansir dari Ensiklopedia, engineering design process (edp) melatih kemampuan peserta didik dalam memecahkan suatu permasalahan (problem solving) dalam dunia nyata . secara umum edp memiliki langkah-langkah berikut ini: (1). mengidentifikasi masalah. (2). bertukar pikiran. (3). mendesain. (4). membangun. (5). tes/evaluasi. (6). desain ulang. (7). berbagi solusi. dari tahapan tersebut, manakah runtutan tahapan yang merupakan ranah psikomotorik (3), (4), (5).

Bagikan Jawaban

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *